Workshop Persiapan Akreditasi Jurnal Media Elektrika

Workshop Persiapan Akreditasi Jurnal Media Elektrika Teknik Elektro Unimus 2022 – Baru baru ini Prodi Teknik Elektro Unimus
Workshop Persiapan Akreditasi Jurnal Media Elektrika Teknik Elektro Unimus 2022 yang dilaksanakan di Rabu, 5 Oktober 2022.

Publikasi di jurnal ilmiah berperan penting sebagai  salah satu indikator kemajuan suatu negara. Ukuran bermutu dapat diukur dari pengakuan yang diberikan oleh pihak luar yang netral dan bertanggung jawab. Dengan demikian, sangatlah wajar apabila sebuah karya ilmiah bermutu harus melewati proses penelaahan (review) yang ketat oleh mitra bestari (peer review) dan diterbitkan oleh penerbit ilmiah yang berwibawa. Akreditasi jurnal dikembangkan sebagai sarana untuk mengukur apakah suatu jurnal sudah memenuhi syarat minimum mutu penerbitan ilmiah.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk :

  1. Memperbaiki manajemen Jurnal Media Elektrika.
  2. Meningkatkan Tata Kerja Editorial Jurnal Media Elektrika.
  3. Meningkatkan mutu penyuntingan substansi artikel

Pembicara Oleh yaitu: Bapak Nurcahyono, S.E., M.S.A.

Pada kegiatan ini dihadirkan satu orang pembicara dan dipimpin oleh moderator, dilanjut dengan sesi Tanya jawab dan praktik langsung submitted jurnal di media elektrika. Peserta dalam kegiatan ini adalah seluruh dosen dan staf akademik Program Studi S1 Teknik Elektro yang ditunjuk di dalam SK Kepanitiaan. Selain itu kegiatan ini juga dihadiri oleh para reviewer Jurnal Media Elektrika.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan tanya jawab antara peserta workshop kepada narasumber.

Demikian laporan Kegiatan Workshop Persiapan Akreditasi Jurnal Media Elektrika ini untuk digunakan sebagai acuan dalam  kegiatan berikutnya.

 

Workshop Persiapan Akreditasi Jurnal Media Elektrika