Kurikulum MBKM Prodi Teknik Elektro Unimus

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Kurikulum merupakan salah satu komponen yang krusial bagi sebuah program studi, sebuah program terencana yang bersifat wajib bagi setiap program studi dalam rangka penyelenggaraan program pembelajaran. Pada praktiknya, kurikulum sebagai landasan seluruh kegiatan pembelajaran di kampus dituntut untuk terus relevan dengan perkembangan jaman dan serta kebutuhan masyarakat.
Oleh karena itu, secara berkala (2-5 tahun sekali), kurikulum dalam sebuah perguruan tinggi perlu ditinjau, diperbaiki, dan dikembangkan untuk dapat disesuaikan dengan perkembangan jaman terkini. Atas dasar ini lah dilakukan peninjauan terhadap kurikulum 2012 di program studi kami, S1 Teknik Elektro Universitas Muhammadiyah Semarang untuk kemudian digantikan dengan versi perubahannya yaitu kurikulum 2020 untuk kemudian ditinjau Kembali untuk memasukkan muatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).
Terima kasih yang sebesar-besarnya kami haturkan untuk semua pihak yang terlibat dalam proses peninjauan kurikulum di program studi kami. Masukan, saran, dan koreksi kami terima sebagai masukan yang berharga dalam perumusan kurikulum ini.

Kurikulum MBKM Prodi Teknik Elektro Unimus