Kuliah dosen pakar teknik elektro unimus 2020

Agus Ulinuha. ST. MT., P.hD., Dosen Teknil Elektro auniversitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Teknik Elektro Unimus Semarang | Program Studi S1 Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Semarang Unimus gelar kuliah pakar dengan parasumber Agus Ulinuha. ST. MT., P.hD., Dosen Teknil Elektro auniversitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Kuliah pakar dihadiri Kaprodi Teknik Elektro Achmad Solichan, S.T., M.Kom, Kaprodi S1 Teknik Mesin Dr. Purnomo, M.Eng, Dosen FT Unimus dan diikuti oleh seluruh mahasiswa S1 Teknik Elektro. Ketua panitia Dina Mariani, SST., MT melaporkan kegiatan tersebut merupakan kegiatan wajib yang harus diikuti oleh semua mahasiswa karena dalam kegiatan tersebut memaparkan pengetahuan dan gambaran tentang energy terbarukan dan presfektif baru dari sistem tenaga listrik yang kelak akan memepengaruhi keberlangsungan sebuah kehidupan di masa yang akan datang.

Sambutan Kaprodi Teknik Elektro

Ditambahkan oleh Kaprodi S1 Teknik Elektro bahwa kuliah pakar merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahunnya dalam proses perkuliahan di lingkungan FT Unimus, khususnya pada Prodi S1 Teknik Elektro. Mengangkat tema yang masih hangat pada saat ini yaitu “Energy Terbarukan dan Presfektif Baru Sistem Tenaga Listrik” kuliah pakar bertujuan memberikan informasi dan wawasan terhadap mahasiswa. “Setiap bahan bakar yang ada di bumi merupakan sumber energy yang tidak dapat diperbaharui dan tentunya akan mengalami kehabisan dalam waktu yang cepat di masa yang akan datang apa bila tidak digunakan secara bijak menyusul dengan perkembangan populasi kehidupan yang semakin meningkat” terang Achmad Solichan. “Maka dari itu kuliah pakar tentang sumber energy terbarukan dan tenaga listrik dapat memberikan pengetahuan bahwa sebagai mahasiswa atau orang yang berlajar tentang ilmu tersebut harus bisa memberikan ide atau gagasan untuk menciptakan inovasi – inovasi baru penemuan energy alternatif. Saat ini sumber energy yang digunakan merupakan energy fosil yang tidak bisa diperbaharui, yang tentunya akan semakin berkurang setiap tahunnya” tambahnya. Ditambahkan bahwa engan adanya energy terbarukan bisa sangat memberikan kontribusi dan dimanfaatkan sebagai pengganti atau sebagai cadangan energy di masa depan.

Paparan Materi Oleh Narasumber

Achmad Solechan juga berharap agar mahasiswa dapat mengupdate informasi akan pentingnya prespektif baru energy listrik yang sangat penting bagi kehidupan. “Tema inu bisa memberikan wawasan akan perkembangan energy yang sangat pesat dan semakin tingginya kebutuhan akan sumber energy sebagai komoditi penting, sehingga harus dipersiapkan dan dipersediakan sumber energy pengganti” pungkasnya

sumber: Reportase UPT Kehumasan & Keprotokoleran

Teknik Elektro Unimus