Juara Nasional Silat Tapak Suci di UNS

ATT_1491209062433_IMG-20170331-WA0020

Assalamualaikum Wr. Wb.

Pada 30 Maret sampai 2 April 2017, dilaksanakan Kejuaraan Tingkat Nasional Pencak Silat Tapak Suci, Antar Perguruan Tinggi II Piala Rektor UNS di GOR UNS, Kentingan, Jebres, Surakarta. Kejurnas pencak silat tapak suci tersebut diikuti oleh 58 perguruan tinggi (PTN/PTS) dan sekitar 330 atlet.

Universitas Muhammadiyah Semarang pun tidak ketinggalan ikut serta dalam Kejuaraan Tingkat Nasional Pencak Silat Tapak Suci yang diselenggarakan di UNS solo ini.

Unimus menjadikan Tapak Suci sebagai kegiatan pendidikan karakter, yang sekaligus menjadi salah satu ciri khas dari universitas, dan juga merupakan refleksi dari pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, serta Pendidikan Agama Islam khususnya dalam kemuhammadiyahan. Oleh karenanya Tapak Suci menjadi kegiatan yang diwajibkan untuk diikuti oleh mahasiswa-mahasiswa Unimus, guna membentuk karakter yang tangguh, mandiri, dan disiplin.

Dalam Kejurnas tersebut, Fakultas Teknik Unimus mengirimkan 6 mahasiswanya yang berasal dari Prodi S1 Teknik Mesin dan S1 Teknik Elektro :  Fitria Ningrum (T.Elektro), Rudi Syaiful (T. Elektro),  Ancon Subekti (T. Elektro),  Rizal Fajar (T. Elektro),  M. Syaiful (T. Mesin), Agung Cahyahidayah (T. Mesin).

Fitria (T.Elektro) melawan perwakilan UNS di perempat final

Fitria (T.Elektro) melawan perwakilan UNS di perempat final

Fitrianingrum sebagai salah satu perwakilan mahasiswa putri dari prodi S1 teknik elektro, bertemu dengan perwakilan dari UNS di perempat final. Meskipun tidak berhasil menang, tetapi semangat bertanding serta sportifitasnya tidak terkalahkan. Eits, masih ada perwakilan lain dari prodi S1 Teknik Elektro Rizal Fajar, yang berhasil menembus semi final nih.

Rizal Fajar di Semi Final

Rizal Fajar di Semi Final

Kejurnas pencak silat kemarin terlaksana dengan tensi yang cukup panas, dan dari kejurnas tersebut, Unimus berhasil memperoleh juara 3 kelas f, juara 3 kelas g, dan juara 3 kelas bebas beregu.

penyerahan penghargaan

penyerahan penghargaan

Congratulation yaa Tim Pencak Silat Tapak Suci Unimus, semoga semakin solid dan berprestasi, dan bisa membentuk karakter tangguh, mandiri, disiplin untuk semua mahasiswa Tapak Suci Unimus umumnya, terutama mahasiswa Fakultas Teknik khususnya. Aamiin.

Hayuuk terus asah dan kembangkan Tapak Suci di lingkungan Unimus. Semoga bisa memberikan manfaat bagi diri pribadi, keluarga, juga lingkungan sekitar.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

 

Teknik Elektro Unimus