Kemah dan Bakti Sosial Mahasiswa Teknik Elektro

Kemah Bakti Teknik Elektro

Kemah Bhakti Mahasiswa

tahun 2016 Unimus diselenggarakan di Desa Sumowono Kec. Sumowono Kab. Semarang. Pelaksanaan KBM selama 2 hari dari tanggal 29 sampai 30 Oktober 2016.  Kegiatan KBM tahun ini bertemakan “Memupuk Jiwa Sosial Lestarikan Alam Raya untuk Negeri Tercinta”. KBM diikuti oleh seluruh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Semarang yang berjumlah 1400 peserta. Peserta terdiri dari 1250 mahasiswa angkatan 2016 dan 150 peserta dari mahasiswa angkatan 2014 dan 2015. Kegiatan KBM wujud dari Catur Dharma Perguruan Tinggi, yaitu nilai pengabdian masyarakat.

KBM Teknik Elektro

Pemberangkatan Kemah Bakti Mahasiswa Teknik Elektro

Tujuan KBM

Tujuan diselenggarakan KBM ini adalah untuk memupuk motivasi berkehidupan sosial di kalangan mahasiswa. Dengan kegiatan ini diperoleh jiwa sosial sebagai tugas dari mahasiswa.

Rangkaian kegiatan KBM

Kegiatan KBM meliputi Pemeriksaan dan penyuluhan kesehatan gratis, Analisis Sosial dengan menganalisis rumah-rumah warga dilanjutkan penyerahan sembako, materi dan motivasi keislaman dari PDM Kab Semarang, pentas seni dan api unggun, serta bakti sosial dan outbound.

KBM Teknik Elektro

Kemah Bakti MahasiswaTeknik Elektro

Terlaksananya KBM tahun 2016 ini diharapkan dapat memotivasi seluruh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Semarang untuk lebih peduli dan peka terhadap lingkungan sekitar, dan bermanfaat bagi civitas akademika Unimus untuk menyelenggarakan kegiatan yang serupa.

Teknik Elektro Unimus