Milad UNIMUS ke-17 dan HUT RI ke-71

Milad UNIMUS dan HUT RI

Bulan Agustus merupakan bulan penting bagi Unimus karena disamping ada HUT RI, Milad UNIMUS juga ada pada bulan Agustus. UNIMUS melaksanakan rangkaian kegiatan milad ke-17, yang diperingati setiap tanggal 4 Agustus. Tahun ini milad dilaksanakan bersamaan dengan pelepasan keberangkatan haji karyawan Unimus dan penyerahan SK purna tugas karyawan Unimus dalam kegiatan rutin kajian Kamis pagi di Masjid At-Taqwa Unimus.

Rangkaian kegiatan tersebut diawali kajian dengan menghadirkan narasumber Prof. Dr. Yusuf Suyono. Melalui tausiyahnya, beliau memberikan penguatan kepada seluruh hadirin yang hadir, dan karyawan yang akan berangkat ibadah haji khususnya, mengenai rukun-rukun ibadah haji yang wajib dilaksanakan. Pokok terpenting dari ibadah haji adalah, memperoleh haji yang mabrur, ditandai dengan pengamalan agama lebih baik daripada sebelum berangkat, yaitu kembali dalam keadaan bertaubat kepada Allah, istiqamah (konsisten) dalam menjalankan ketaatan-ketaatan kepada-Nya, dan terus-menerus dalam keadaan seperti itu. Dengan begitu, hajinya menjadi titik tolak baginya kepada kearah kebaikan, dan selalu menjadi peringatan baginya untuk memperbaiki jalan hidupnya.

Dalam rangka Milad UNIMUS ke-17 dan HUT RI ke-71 ini Program Studi Teknik Elektro meluncurkan program Peduli Pendidikan. Dalam program ini diberikan Voucher 50% biaya pendidikan SPI (syarat dan ketentuan berlaku) bagi calon mahasiswa yang ingin melanjutkan di S1 Teknik Elektro. Hal ini diberikan untuk mengapresiasi calon mahasiswa baru yang punya semangat untuk berjuang melanjutkan studi di Prodi Teknik Elektro di bulan Agustus ini. Informasi lebih lanjut tentang program ini bisa ditanyakan ke bagian informasi PMB FT UNIMUS di hall Rektorat UNIMUS lantai 1.

Teknik Elektro Unimus