Workshop Permenkes 2306 Tahun 2011 Teknik Elektro UNIMUS Kerja sama dengan Dinkes dan Disnakertransduk Prov. Jateng

workshop rumah sakit
Prodi Teknik Elektro UNIMUS terus berkembang

terbukti pada awal tahun ini Prodi Teknik Elektro UNIMUS telah mendapat predikat “B” pada akreditasi BAN-PT dengan SK. No. 004/SK/BAN-PT/Akred/S/I/2015. Dalam berkiprah di dunia usaha dan industri, Prodi Teknik Elektro UNIMUS mulai mendapat tempat di hati masyarakat dan stack holder  sehingga pada tanggal 25-26 Maret 2015 dapat menyelenggarakan workshop sosialisasi Permenkes 2306 tahun 2011 tentang kelistrikan rumah sakit di hotel Grasia Semarang. Kegiatan ini sangat menggembirakan bagi pihak internal UNIMUS sendiri dan stack holder yaitu Dinas Kesehatan, Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Kependudukan, serta para peserta workshop dari perwakilan teknisi rumah sakit se-Jateng dan DIY.

Kegiatan ini dibuka oleh Rektor UNIMUS yang diwakili oleh Wakil Rektor I Dr. Ir. Nurrahman, M.Si. yang menyatakan sangat apresiasif dengan kegiatan ini. Menurut beliau workshop ini dengan mulus dapat mensinkronkan keilmuan teknik dengan pola ilmiah pokok UNIMUS. Sambutan dari Kepala Dinkes Prov. Jateng diwakili oleh Sekretaris Dinkes yaitu Ibu Suharsi, S.Km, M.Kes. Beliau menyampaikan pada mulanya heran kenapa Fakultas Teknik meminta Dinkes untuk mengisi materi dalam kegiatan ini. Setelah dipelajari memang Permenkes tersebut seharusnya juga ditangani oleh Dinkes dan beliau sangat apresiasif dan berterima kasih dengan kegiatan ini. Belaiau bahkan menyatakan bahwa dari kalangan akademisi, Teknik Elektro UNIMUS-lah yang pertama kali peduli akan masalah Permenkes ini. Beliau juga melontarkan peluang-peluang kerja sama lebih lanjut antara UNIMUS dengan Dinkes di bidang keteknikan. Sambutan dari Kepala Disnakertransduk Prov. Jateng diwakili oleh Bapak Slamet Wibowo, SH, MKn, Kepala Balai Pelayanan Penyelesaian Perselisihan Tenaga Kerja (BP3TK) yang menyampaikan pentingnya K3 di tempat kerja termasuk di dalamnya K3 kelistrikan.

Bapak Dekan Fakultas Teknik Drs. H. Samsudi Raharjo, ST, MT, MM dan Sekretaris Fakultas Dr. RM. Bagus Irawan, M.Si. juga mendukung penuh kegiatan ini. Beliau juga mendorong terwujudnya kerja sama dengan para tenaga ahli demi peningkatan kualitas fasilitas dan pelayanan publik.

Pelaksanaan Workshop

Workshop dilaksanakan selama 2 hari dengan 7 topik materi dan diikuti oleh 22 peserta dari rumah sakit se- Jateng dan DIY. Alhamdulillah kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan penuh semangat. Para peserta dari teknisi rumah sakit memang sudah lama menunggu adanya pelatihan seperti ini. Selama ini yang sering dikirim untuk pelatihan adalah dari bagian lainnya. Undangan workshop dari Teknik Elektro UNIMUS ini ibarat siraman hujan setelah kemarau panjang bagi para teknisi rumah sakit.

Dari workshop ini para peserta mendapat tambahan pengalaman, pertemanan dan banyak hal lagi. Dalam acara penutupan mereka menyampaikan kesan pesan dan harapan agar workshop ini tidak berhenti sampai di sini saja, namun dapat dilanjutkan ke workshop-workshop berikutnya sampai mendapatkan sertifikasi tenaga ahli. Insya Allah Teknik Elektro UNIMUS siap menyambut kepercayaan Bapak-Bapak Peserta semuanya. Semangat!!! Sampai jumpa lagi dan semoga sukses!!! Amiin.

penutupan workshop

 

Gambar Penutupan Acara, Sampai Jumpa di Workshop Berikutnya

Teknik Elektro Unimus