Penghargaan Teknik Elektro UNIMUS Terakreditasi B BAN-PT

akreditasi elektro unimus

UNIMUS | SEMARANG, Jumat (10/04/2015). Rektor Universitas Muhammadiyah Semarang, Prof. Djamaluddin Darwis, MA menyerahkan penghargaan atas peroleh hasil akreditasi BAN PT kepada Program Studi Teknik Elektro dengan hasil “B”, dan hasil akreditasi BAN PT – LAM PTKes kepada Program Studi D III Kebidanan dengan nilai “B”, dan Program Studi D III Keperawatan dengan nilai “A”.

Penyerahan penghargaan diawali dengan kajian Jumat pagi yang dipimpin oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah (Drs. H. Musman Tholib, M.Ag.) dan dihadiri oleh Badan Pelaksana Harian (BPH), Rektor Unimus, Wakil Rektor II, Wakil Rektor III, Dekan, Ketua Program Studi, dan segenap civitas akademika yang bertempat di Masjid At-Taqwa Unimus. Rektor Unimus (Prof. Djamaluddin Darwis, MA.) dalam sambutannya menyampaikan bahwa kedepannya Unimus dengan slogannya “A university to the excellence” membutuhkan kekuatan yang dibentuk bersama oleh semua civitas akademika di tingkat Program Studi dan Fakultas, seperti halnya kekuatan yang dibentuk oleh genggaman jari tangan ketika bersatu.

Kajian Jumat pagi

Kekuatan bersama inilah yang perlu didasari semangat ber-Muhammadiyah yang tercermin dengan meyakini, memahami, mengamalkan dan memperjuangkan nilai-nilai ke-Islaman dan ke-Muhammadiyahan. Salah satu bentuk perjuangan yang dapat dilakukan adalah dengan mencapai akreditasi sesuai yang diharapkan. Hal tersebut senada dengan yang disampaikan oleh Prof. Masrukhi mewakili BPH. Beliau menyebutkan bahwa dengan tambahan 3 Program Studi yang telah mencapai akreditasi ini maka menambah jumlah 8 Program Studi yang telah terakreditasi di Unimus sehingga Unimus inshaAllah akan segera dapat mengajukan akreditasi insititusi.

Drs. H. Musman Tholib, M.Ag memberikan tausyiyah

Dengan capaian akreditasi ini bukan hanya menjadi status dan peringkat bagiProgram Studi yang bersangkutan,tetapi harus dapat menumbuhkan kesadaran dan motivasi bagi peningkatan mutu yang berkelanjutan. Semoga Unimus kedepan juga dapat bersama-sama meningkatkan mutu dan kualitas sehingga tercapai semboyan seperti yang kita harapkan bersama, “A university for the excellence”.

Teknik Elektro Unimus